Wednesday, June 8, 2016

Shalat Tahajjud?? Ayo Aja!


"Sesungguhnya shalat malam itu dapat memberikan sinar yang tampak di wajah dan membaguskannya. Ada sebagian istri yang memperbanyak pelaksanaan shalat malam. Ketika ditanyakan kepada mereka mengenai hal tersebut, mereka menjawab, Shalat malam itu dapat membaguskan wajah dan kami senang jika wajah kami menjadi lebih bagus." (Ibnul Qayyim)

Kenapa sih Shalat Tahajjud?

1. Agar diangkat ke tempat yang terpuji sama Allah SWT.
"Dan pada sebagian malam hari bertahajjudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji." (QS Al-Israa : 79)

2. Bisa deket sama Allah SWT, plus…dihapusin dosa2 kamu.
"Hendaklah kalian melaksanakan shalat malam karena shalat malam itu merupakan kebiasaan orang-orang shaleh sebelum kalian, ibadah yang mendekatkan diri kepada Tuhan kalian, serta penutup kesalahan dan penghapus dosa." (HR. Tirmidzi, Al Hakim, Baihaqi)

3. Termasuk orang yang mulia lho…
Jibril berkata, "Hai Muhammad, kemuliaan orang beriman ada dengan shalat malam. Dan kegagahan orang beriman adalah sikap mandiri dari bantuan orang lain." (Silsilah Al Ahadits Ash Shahihah no. 831)

4. Dipuji Allah SWT dan dimasukkan kedalam kelompok hamba-Nya yang baik-baik.
"Dan hamba-hamba Tuhan Yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik. Dan orang yang melalui malam hari dengan bersujud dan berdiri untuk Tuhan mereka." (QS. Al-Furqan: 63-64)

5. Surga, here I come!!!
"Wahai manusia, sebarkanlah salam, beri makanlah, sambung tali kasih, shalat malamlah saat orang pada terlelap, maka masuklah surga dengan selamat." (HR. Al-Hakim, Ibnu Majah, At-Tirmizy)

6. Termasuk kebiasaan orang-orang shalih, penghapus keburukan, pencegah dosa dan penangkal penyakit di badan lho.
"Hendaklah kamu melaksanakan qiyamullail karena qiyamullail itu adalah kebiasaan orang-orang shalih sebelum kita, sarana pendekatan kepada Allah, penghapus keburukan, pencegah dosa dan penangkal penyakit di badan." (HR. A-Tabarani dan Al-Hatsami)

7. Saat dikabulkannya do’a nih!
"Sesungguhnya pada waktu malam ada satu saat (waktu). Seandainya seorang Muslim meminta suatu kebaikan didunia maupun diakhirat kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT akan memberinya. Dan itu berlaku setiap malam.” (HR Muslim)


"Allah SWT turun ke langit dunia setiap malam pada sepertiga malam terakhir. Allah SWT lalu berfirman, Siapa yang berdoa kepada-Ku niscaya Aku kabulkan! Siapa yang meminta kepada-Ku niscaya Aku beri! Siapa yang meminta ampun kepada-Ku tentu Aku ampuni. Demikianlah keadaannya hingga fajar terbit." (HR. Bukhari dan Muslim).

No comments:

Post a Comment